page contents

6 Ide Peluang Usaha Bisnis Online  Dikerjakan Di Rumah | Mencari sampingan atau memperluas jaringan anda bisa melakukan bisnis online dari rumah modal yang dikeluarkan pun sangat murah hanya bermodalkan internet anda bisa menjalankan bisnis ini.

Peluang Usaha Bisnis online bisa dibilang gampang-gampang susah anda butuh kerja keras membuat artikel dan promosi di media social yang menarik agar menarik target konsumen anda dan jangan pantang menyerah. Berikut ini eberapa bisnis online yang anda bisa lakukan di rumah :




1. Membuat jasa penulis artikel lepas

Dari dulu sampai saat ini banyak sekali yang menjalani profesi ini, mereka biasa memulai di buku harian jika anda memulai dari menulis di buku harian mulailah mencoba menulis di blog atau anda mencari lowongan untuk menulis artikel. Menulis artikel bisa menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa inggris, bayaran menulis dengan bahasa inggris jauh lebih besar dari pada menulis dengan bahasa Indonesia. Jika anda berminat caranya cukup mudah ke Google ketik keyword lowongan penulis artikel anda dapat memilih sesuai dengan bayaran yang ditawarkan.

2. Bisnis online dengan Program Affiliasi

Pasti ada yang belum memahami apa c bisnis affiliasi ? bisnis affiliasi merupakan bisnis menjual produk orang lain jika sudah terjual anda mendapatkan komisi hampir mirip dengan sales  “door to door” bedanya anda tidak kepanasan, tidak banyak omong. Anda bisa memulai dari blog, email, social media dll. Banyak sekali menawarkan bisnis model affiliasi ada produk berbentuk fisik, berbentuk digital dan membership. Contoh Ratakan.com , Amazon.com , Clickbank.com, Jvzoo.com, Lazada.co.id dan lainnya masih banyak lagi. Anda bisa mencari dengan searching di google Bisnis Online affiliasi.

3. Bisnis Menjual Jasa Secara Online

Bisa dibilang menjual jasa bisnis yang tidak ada matinya, masih banyak peluang untuk menjalakan bisnis jasa. Beranekaragam jasa banyak ditawarkan secara online salah satunya jasa pembuatan website atau yang sering disebut web developer. Peluang usaha ini masih dibilang sangat potensial karena tidak setiap orang bisa membuat website professional. Anda dapat mengikuti pelatihan pembuatan website terlebih dahulu, atau anda belajar secara otodidak belajar dari buku dan mbah google. Anda dapat memulai menjual jasa online sesuai kemampuan anda.

4. Bisnis Online Membuat Toko Online

Memiliki sebuah toko online saat ini sudah sangat mudah. Bisnis ini bisa dijalankan oleh orang yang memiliki toko offline dan ingin meningkatkan penjualan dengan cara menjual secara online. Tapi bisnis ini juga bisa dikerjakan oleh orang yang tidak memiliki produk, yaitu dengan cara bergabung dengan sistem dropship yang ditawarkan oleh sebuah produsen barang.

Jika anda ingin membuat toko online bisa menggunakan jasa pembuatan website profesioanl : LS-Website.

Jika anda ingin bergabung dengan sistem dropship dapat memulainya di Lestari Store.

5. Bisnis Online dengan membuat Iklan di blog/ website

Biasanya bisnis ini bagi mereka yang sudah memiliki blog/website, bagi anda yang belum memiliki blog/website anda dapat mengguanakan CMS blogger, wordpress, jomla, drupal dll. Bisnis ini sangat cocok yang memiliki blog/website dengan jumlah mengunjung yang banyak atau traffic pengunjung tinggi. Anda dapat mengikuti program PPC (pay per click) seperti Google Adsense, Bidvertiser, Kliksaya, Kumpulbloger, dan lain-lain. Selain itu, anda dapat menentukan biaya space iklan banner harganya relative menarik mulai dari 100 ribu/bulan sampai 600 ribu/bulan tergantung ukuran banner yang akan dipasang.

6. Bisnis MLM online

Bisnis mlm pasti sudah tidak asing lagi ditelinga anda, jika di dunia offline bisnis mlm sudah bercitra sangat buruk. Bisnis Mlm menawarkan mulai dari produk obat-obatan, pulsa, tempat makan, air dll. Bisnis mlm ini biasanya mengeluarkan uang keanggotaan mulai dari membeli barang tersebut sampai membership. Anda dapat mempelajari sistem yang ditawarkan biasanya menggunakan sistem piramida terbalik ada bonus sponsor, bonus pasangan, bonus produk dll. Bagi yang ingin mencoba dan memulai perlu diperhatikan tidak semua bisnis MLM punya sistem yang baik. pastikan bisnis MLM online yang Anda ikuti punya produk dan sistem yang bagus dan menguntungkan. Tapi bagi anda yang sudah terbiasa dengan bisnis mlm, anda dapat menjalankan secara online untuk memperluas jaringan anda.