page contents

Jutaan Rupian baca selengkapnyaKerja Sampingan Mahasiswa dan Karyawan | Pada hakikatnya manusia memiliki sifat tidak pernah puas sehingga ingin mendapatkan penghasilan lebih. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih yaitu dengan melakukan kerja sampingan baik mahasiswa maupun karyawan.

Seorang karyawan yang berkerja di perusahan mempunyai jaminan berpenghasilan tiap bulannya, tidak hanya gaji yang didapat tunjangan kesehatan, kendaraan dan lainnya. Akan tetapi memiliki resiko  pemecatan jika sudah dipecat di perusahaan tersebut  lantas mau hidup sehari-hari  bagaimana ? uang tidak punya yang ada hanya frustasi.

Nah, itulah yang menyebabkan banyak karyawan yang mencoba untuk memanfaatkan kerja sampingan sambil tetap bekerja di kantor. tapi banyak juga yang akhirnya mengembangkan dan memutuskan untuk menjadikan bisnis sehingga menjadi sumber penghasilan utama mereka. Tidak jarang juga karyawan yang meninggalkan dunia kerja kantoran demi untuk fokus pada bisnis mereka yang memang menunjukkan potensi yang sangat baik.

Beda halnya dengan mahasiswa, proses pembelajaran dalam satu semester kalau dihitung perhari kurang lebih 6 jam dari hari senin sampai sabtu terkadang dalam 1 minggu hanya 4 hari kuliah sehingga  banyak waktu kosong yang bisa dimanfaatkan untuk mancari uang jajan tambahan tanpa harus membebani orang tua.

Bila anda seorang mahasiswa atau karyawan perlu mencoba melakukan kerja sampingan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih :

Baca juga artikel : 6 Ide Peluang Usaha Bisnis Online  Dikerjakan Di Rumah

  • Makelar

Siapa yang tidak tau seorang makelar kalau diperhatikan apa c modalnya ? hanya membantu orang lain untuk mencari atau menjual sebuah produk atau jasa. Setelah barang itu terjual anda akan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut, bagaimana caranya ? bisa sesuai dengan kesepakatan atau anda menaikan harga dari penjual. Anda dapat memulai dengan jual mobil, rumah, tanah, atau barang apapun milik orang lain. Menjadi makelar yang sukses anda harus punya banyak kenalan (link) jadilah orang yang mudah bergaul. Menjadi makelar itu mudah anda hanya pasang nama dan nomor telepon saja.

  • Tour Guide

Melihat kebutuhan setiap orang akan pariwisata semakin meningkat maka bisnis ini memberikan keuntungan yang cukup besar bila saja dapat dijalankan dengan baik. Begitupun bisnis ini tidak membutuhkan modal besar dan tumpuan utamanya adalah memanfaatkan potensi wisata daerah yang dimiliki.

Jika anda tertarik menjadi tour guide, anda harus memahami tempat wisata yang ada, membuat web untuk mempromosikan, lakukan kerjasama dengan jasa persewaan mobil, penginapan hotel, belajar bahasa asing terutama bahasa Inggris.

Bisnis ini anda dapat mempromosikan lewat website dan mulai belajar cara membuat website. Jika anda mengalami kesulitan membuat website bisa mempromosikan melalui media social yang anda punya.

Baca juga artikel : Tips memilih jasa rental mobil Cirebon

  • Penulis

Untuk kerja sampingan menjadi penulis dapat dilakulan oleh siapa saja anda dapat mencoba menulis di website, buku harian dan lainnya. Jika anda mempunyai tulisan yang cukup baik dan menarik anda dapat memberikannya pada media cetak atau menjadi penulis artikel lepas. Selain itu, kembangkan potensi menulis mulailah membuat buku dan menjadi penulis terkenal.

Lowongan penulis artikel : Selengkapnya…

  • Kurir

Bisnis yang satu ini sedang trend, bagaimana tidak ? setiap orang disibukan dengan kerjaan dan jalanan yang semakin macet. Anda dapat memulai dengan mengirim dokumen, kurir makanan, antar jemput dan lainnya. Jika anda mengembangkan bisnis ini mulailah dengan layanan yang handal dan tepat waktu.

  • Menjadi Guru Privat

Jika anda memiliki keahlian dalam bidang tertentu mulailah menjadi guru privat, menjadi guru privat anda dapat menentukan sendiri waktunya. Anda dapat memulai di tempat les bimbingan belajar atau dilakukan di rumah murid.

  • Jualan Pulsa Elektrik

Usaha ini sangat mudah dijalankan bermodalkan hp dan deposit hanya 200ribu anda sudah berjualan. Anda dapat memulai dari teman kuliah, teman kantor, dan teman lainnya.

  • Bisnis Online

Anda dapat menjual berbagai macam barang seperti pakaian, sepatu, jam, kacamata, pernak pernik dan lainnya sistem dropship. Sistem dropship tanpa membeli produk, dapat ditemukan di internet caranya mudah buka kakek google ketik keyword dropship pakaian.

Baca juga artikel : Peluang usaha yang menjanjikan untung besar