page contents

Sebuah studi menunjukkan bahwa Cara Turunkan Berat Badan dengan mengonsumsi lima porsi buah-buahan merupakan cara terbaik untuk memperoleh hidup sehat tanpa penyakit. Keuntungan lainnya, buah bisa membantu menurunkan berat badan karena mereka kaya akan serat, mengandung gula alami, dan membuat kita kenyang lebih lama. Lalu, buah apa sajakah yang paling efektif untuk turunkan berat badan?




  • Semangka

semangka

Semangka memiliki kandungan air yang cukup banyak, yakni sekitar 90 persen. Seratus gram semangka hanya mengandung 30 kalori. Mereka kaya akan asam amino bernama arginine yang membantu membakar lemak.

  • Jeruk

jeruk-mandarin

Tidak hanya rasanya yang enak, 100 gram jeruk hanya mengandung 47 kalori. Jika ingin diet, jeruk adalah buah yang tepat. Jeruk bisa menahan keinginan kita untuk mengonsumsi makanan manis yang tidak sehat!

  • Pepaya

pepaya

Buah ini mengandung papain, enzim unik yang mendorong makanan lebih cepat terproses di sistem pencernaan kita sehingga membantu penurunan berat badan.

  • Apel

apel

Satu apel berukuran sedang hanya mengandung 50 kalori. Buah ini tidak mengandung lemak dan sodium sama sekali. Sebuah studi dari Brazil menunjukkan, perempuan yang mengonsumsi apel sebelum   makan, berat badannya turun hingga
33 persen dibandingkan yang tidak.

  • Lemon

lemon

Lemon merupakan pembersih racun di liver yang paling baik. Minum segelas air lemon setiap pagi bisa mencegah menumpuknya lemak di tubuh.

Baca juga informasi : Wisata dan Kuliner Cirebon