page contents

tragedi mina cirebonPentingnya manfaat asuransi saat ibadah haji sangat diperlukan oleh masyarakat yang menunaikan ibadah haji di Arab Saudi banyak kejadian-kejadian yang meninggal dunia disana. Menurut Adi Pranama Ketua (AASI), bahwa risiko  jatuhnya crane dapat terjadi kapan pun dan dimana pun bisa menimpa siapa saja tanpa pandang bulu. Korban yang terjadi di Arab Saudi  menimpa Negara Indonesia, Nigeria, Pakistan, Irak dan lainnya.

Manfaat asuransi saat ibadah haji sangat penting kalau menimpa pada diri kita bagaimana ntah meninggal dunia, kecelakaan, sakit. Jika terjadi musibah tersebut mendapat santunan dari perusahaan asuransi syariah. Produk yang saya  beli adalah asuransi jiwa dan kecelakaan diri untuk jemaah haji ujar Hj.Rita Efendi (Jemaah Haji  Tahun 2013).

Masa perlindungan asuransi berlaku sejak jamaan haji atau petugas meninggalkan rumah menuju embarkasi, selama dalam perjalanan ke Tanah Suci, sampai kembali lagi ke rumah. Banyak sekali asuransi yang menawarkan asuransi ibadah haji  salah satunya A****, menjelaskan pencairan manfaat dana tunai sebesar  50 persen dari uang pertanggungan dan pengambilan seluruh saldo dana pada akhir masa asuransi. Premi minimumnya senilai Rp. 2,8 juta per tahun, keunggulan lainnya adalah manfaat santunan asuransi jiwa hingga 200 persen jika nasabah meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji.

Bagi anda yang ingin menunaikan ibadah haji agar mempertimbangkan manfaat asuransi saat ibadah haji, agar meringankan mereka yang ditinggalkan.