page contents

Peluang Bisnis CirebonPeluang Bisnis Cirebon | Semakin pesatnya perekonomian bisnis di Cirebon membuat para investor berbondong-bondong menanam modalnya di Cirebon. Adanya tol cipali yang menghubungkan dari palimanan sampe ke Jakarta, bandung, majalengka, subang dan lainnya memaksimalkan jarak tempuh yang relative cepat. Selain itu keberadaaan sekolah SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi Semakin bertambah.

Selain Pendidikan, jumlah penduduk pun meningkat setiap tahunnya saat ini tercatat antara Kabupaten dan Kota Cirebon jumlah penduduk mencapai 2.597.388 yang sebelumnya 2.574.698 (Data Pusdalisbang Provinsi Jawa Barat), sehingga menciptakan Peluang Bisnis yang menjanjikan.

Jadi apa saja Peluang Bisnis Di Cirebon yang menjanjikan ?

Wisata Tour dan Travel

Jenis usaha ini dikategorikan mempunyai modal yang cukup besar diperkirakan mencapai 500 juta terdiri dari 1 unit mobil baru, 2 mobil seconds dan 1 unit ruko. Melihat prospek kedepannya sangat bagus karena Cirebon memiliki keindahan wisata seperti Kraton, Ziarah Gunung Jati, Telaga Remis, Situ, Masjid Agung, Gua Sunyaragi, Batik, Pantai, Bukit Gronggong dan Linggarjati di daerah Kuningan dan yang lainnya.

Jika anda tidak cukup modal dengan usaha ini, anda dapat memulai dengan mencari jasa persewaan mobil anda dapat menggunakan sistem bagi hasil. Selain itu anda dapat membuat website sebagai tokonya tidak perlu sewa ruko, mudah bukan ?

Baca juga artikel : Tips memilih persewaan mobil

Makanan/Kuliner

Kenaikan jumlah penduduk dan adanya tol Cipali semakin potensial peluang usaha makanan/kuliner yang satu ini, Bisnis kuliner merupakan jenis usaha yang akan laris sepanjang masa, karena kebutuhan konsumsi sehari-sehari manusia tidak lepas dari makanan.

Beranekaragamnnya bisnis kuliner yang bisa anda jalankan mulai dari kuliner khas Cirebon seperti nasi jamblang, tahun gejrot, mie kocok, docang, empal gentong dan masih banyak lainnya atau oleh-oleh khas Cirebon seperti krupuk melarat, rengginang, emping, ikan jambal, tape ketan, bilis goreng.

Tambak Ikan, Garam dan Pemancingan

Letak geografis cirebon yang terdapat di daerah pesisir sangat cocok untuk mengembangkan usaha pembuatan tambak, jenis usaha tambak yang bisa di budidayakan yaitu udang, kepiting ikan bandeng, kakap dan jenis ikan yang hidup di air laut.

Selain itu, kolam pemancingan merupakan tempat favorit bagi beberapa orang terutama yang hobi memancing Pada umumnya kolam pemancingan akan ramai puncaknya pada hari libur seperti libur hari sabtu-minggu, libur panjang dan hari raya.

Jangan lupakan bisnis usaha garam, alasannya karena kebutuhan garam di Indonesia semakin tinggi dan masih impornya garam dari Negara lain. Selain itu daerah Cirebon sangat cocok untuk menjalankan bisnis ini.

Baja juga artikel : 8 macam kerja sampingan mahasiswa dan karyawan