page contents

Pada saat hari pernikahan, semua wanita tentunya ingin terlihat lebih cantik dari biasanya. Tak heran, mereka akan memilih tata rias pengantin terpercaya sehingga bisa membuatnya jadi seperti ratu dalam sehari.Namun, memilih tata rias pengantin terpercaya memang tidak mudah dan bisa membuat sebagian besar wanita yang ingin menikah menjadi pusing. Saat ini, banyak riasan pengantin yang menawarkan jasa periasannya. Akan tetapi, mereka belum tentu bisa melakukannya dengan baik.Agar tak kebingungan dan tepat memilih penata rias pengantin, ada cara yang bisa kita lakukan. Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah tipsmemilih tata rias pengantin terpercaya :

TATA RIAS PENGANTIN CIREBON




  1. Mencari referensi dari berbagai sumber

Untuk mendapatkan tata rias yang tepat, sebaiknya kita harus banyak bertanya kepada saudara atau teman yang sudah menikah. Informasi dari orang terpercaya tentunya bisa membantu kita dalam memilih tata rias pengantin terpercaya. Selain itu, kita juga harus pintar dalam mencari informasi dari berbagai media, seperti majalah, koran, atapun internet.

  1. Fasilitas dan pelayanan yang baik

Carilah tata rias pengantin yang memiliki peralatan lengkap dan mengutamakan pelayanan yang baik. Kenyamanan dalam segala hal tentunya perlu dipertimbangkan,meskipun hal ini jarang di jadikan acuan namun jika mendapat layanan tata rias yang ramah dan sabar akan membuat kita nyaman untuk bertanya tentang segala hal yang berhubungan dengan tata rias.

  1. Melakukan tes rias pengantin

Ketika kita sudah mendapatkan beberapa referensi, cobalah untuk melakukan tesmake up. Mintalah didandani untuk acara lebih santai, seperti menghadiri pesta pernikahan atau ulang tahun. Cara ini memang memerlukan dana ekstra. Namun, tak ada salahnya jika dilakukan demi hari bahagia nanti.

  1. Melihat hasil portofolio

Selain melakukan tes make up, kita juga bisa melihat hasil-hasil foto riasan pengantin sebelumnya. Perhatikan riasan pengantinnya, apakah terlihat bagus atau tidak. Selain itu, kita juga bisa melihat model riasan seperti apa yang cocok dengan kita nantinya.

  1. Melihat jam terbangnya

Jika koleksi foto-foto yang dimiliki penata rias sangat banyak, maka bisa diartikan mereka memiliki jam terbang yang bagus. Mungkin sudah banyak dipercaya banyak orang karena memiliki hasil riasan yang memukau.

  1. Perhatikan harga

Harga tata rias pengantin yang mahal belum tentu hasil riasannya bagus, begitu juga sebaliknya. Untuk itu, kita harus jeli mencari tata rias pengantin terpercaya. Jangan lupa juga untuk meminta pendapat pada orangtua, kakak perempuan, atau kerabat yang lainnya. Harga tata rias yang terjangkau dengan hasil yang bagus tentunya menjadi kepuasan tersendiri bagi kita dan keluarga.

  1. Menyampaikan keinginan kita

Jika sudah menentukan pilihan tata rias pengantin, maka diskusikanlah dengannya. Sampaikan keinginan kita tentang make up pengantin yang diinginkan dan mintalah saran agar kita terlihat sangat cantik dan menarik pada hari pernikahan nanti. Jangan lupa, mintalah agar kita dirias sesuai dengan bentuk wajah yang kita miliki. Pada saat berdiskusi, kita harus jujur bila ada hal-hal yang tak setuju dengan riasan pengantin yang disampaikan.




  1. Jalin Komunikasi Yang Baik

Komunikasi yang baik antara kita sebagai klien dan penata rias pengantin sangatlah penting agar tak terjadi berbagai kesalah-pahaman. Kita bisa bertanya tentang hal-hal seperti jenis/merek make up, jumlah/warna gaun yang akan digunakan, jenis/warna serta ukuran pakaian untuk orang tua mempelai wanita dan pria, jumlah pakaian untuk pagar ayu, jenis dekorasi ruangan serta pernak pernik lainnya.

Berikut ini salah satu tata rias pengantin terpercaya di Cirebon, mayangsaridua.com