page contents

Rental mobil murah, terutama saat musim liburan tentu banyak dicari. Dari pihak pengusaha pun banyak yang memberikan berbagai penawaran menarik seputar rental mobil dengan diiringi berbagai potongan harga dan keunggulan dari perusahaan rental mobil yang mereka kelola. Penyewa tentu akan dibuat senang karenanya, namun yang harus diperhatikan ketika akan menyewa mobil sebenarnya tentu tidak sesederhana itu, karena selain murah, penyewa harus bisa memiliki jaminan keamanan terhadap kendaraan yang disewa.

Berkaitan dengan kedua hal tersebut—harga dan keamanan, berikut beberapa tips yang bisa digunakan ketika akan menyewa mobil terutama pada musim liburan sehingga kita tidak hanya mendapatkan rental mobil murah namun juga keamanan yang terjaga.





Kriteria yang Harus Dipenuhi Rental Mobil Murah

  1. Jaminan

Rental mobil harus bisa memastikan bahwa kendaraan yang akan disewa dalam keadaan prima dan benar-benar siap pakai. Artinya tidak ada kerusakan berarti yang akan mengakibatkan hal fatal pada penumpangnya. Menyewakan mobil dengan harga sedikit lebih rendah dibanding yang lainnya bukan berarti harus menurunkan kualitasnya.

  1. Pelayanan

Harga rental tidak memengaruhi pelayanan sehingga tidak ada istilah pelayanan buruk di rental mobil murah. Pastikan pegawai rental memiliki pelayanan yang baik dan bisa dipercaya untuk membantu memilih jenis mobil mana yang sesuai untuk digunakan bepergian sesuai dengan keperluan kita, bukan hanya sebagai sales yang bertugas membuat mobil yang disewakannya laris bagaimana pun caranya.

Hal yang Harus Dilakukan Ketika Menyewa di Rental Mobil Murah

  1. Cek Kondisi Mobil

Hal utama yang harus dilakukan ketika akan menyewa mobil baik itu di rental murah maupun mahal adalah mengecek kondisi kendaraan yang akan kita sewa. Ingat, menyewa mobil bukan hanya tentang gaya yang akan dipilih dengan menggunakan berbagai pilihan mobil namun juga soal keselamatan nyawa penumpangnya. Jadi pastikan kondisi mobil yang akan kita sewa bisa diandalkan.

Pemeriksaan kondisi mobil bisa dimulai dari mengetahui usia mobil yang akan kita sewa, mengecek kondisi mesin, ban, kelistrikan dan aki. Kondisi mobil yang stabil dan prima sendiri biasanya terdapat pada mobil dengan usia maksimal enam tahun. Jika lebih dari itu dikhawatirkan kondisi mobil sudah terlalu lama dipakai dan tidak stabil.

Selain itu untuk menambah kenyamanan maka pastikan AC, power window dan audio system di dalam mobil berfungsi lancar. Jika tidak ingin rept-repot maka tentu saja akan lebih mudah jika menyewa mobil yang sekaligus menyediakan jasa supirnya karena sang supir biasanya lebih tahu tentang kondisi mobil yang akan dibawanya.

  1. Perbandingan Harga

Menyewa mobil tentu tidak harus pergi ke satu tempat saja. Sebagaimana kegiatan jual beli lain yang kita lakukan, soal menyewa mobil pun kita bisa membandingkan pertimbangan harga dari satu rental mobil ke rental lainnya. Selain mengambil harga sewa yang tidak terlalu mahal, tentu kita juga harus mempertimbangkan kualitas rental mobil yang akan kita ajak kerja sama.

  1. Perjanjian Matang

Tidak cepat puas dengan mobil yang telah kita rasa cocok, perjanjian yang matang dan saling menguntungkan satu sama lain pun tentu perlu dilakukan dalam memilih dan menyewa mobil pada sebuah rental mobil. Buat rencana kesepakatan secara rinci.

Pastikan bahwa rental mobil murah yang akan kita ajak kerja sama bertanggung jawab dengan kesepakatan dan bisa dipercaya serta berpengalaman melayani konsumen dengan baik.

Berikut daftar rental mobil murah di Cirebon yang direkomendasikan : talentharentalmobil.com

RENTAL MOBIL