page contents

Pantai kejawanan merupakan salah satu objek wisata di daerah Cirebon di rintis pada tahun 1976, dahulunya pantai kejawanan hanya sebagai tempat pendaratan ikan-ikan hasil tangkapan. Seiring berjalannya waktu progres peningkatan infrastruktur pembangunan Pantai Kejawanan semakin meningkat seperti pengadaan batu belah, pengaspalan jalan, pagar keliling, pembuatan drainase tertutup dan perluasan dermaga.

Saat ini Pantai Kejawanan sangat dinikmati sebagai tempat wisata oleh berbagai wisatawan daerah. Walau tak seindah pantai bali, pangandaran, parangtritis, ancol dan lainnya tapi cukup memikat wisatawan. Jika anda ingin berkunjung ke pantai kejawanan tiket masuk hanya Rp. 2.000 dan biaya parkir Motor Rp. 2.000 dan mobil Rp. 5.000.

Alamat :  Jl.Pelabuhan Perikanan No. 1, Kel. Pegambiran, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon Kota Cirebon 45113

No Telepon :  0231-210084

Email : ppn_kejawanan@yahoo.com

Wisata Kejawanan Cirebon 2

Wisata Kejawanan Cirebon 1

Pesona pantai banyak di gemari oleh kalangan muda maupun orang tua, kalau anda ke pantai kejawanan banyak hal yang dapat dilakukan :

  1. Menikmati sunrise
  2. Berkeliling pantai di atas perahu nelayan
  3. Memotret
  4. Duduk di atas jongor (bebatuan)
  5. Naik perahu karet
  6. Santap cemilan di warung pinggir pantai
  7. Menikmati udara dan pemandangan laut
  8. Mancing
  9. Berenang di pinggir pantai

Konon masyarakat yang percaya berenang di pinggir pantai untuk dijadikan therapy dengan cara berendam di air laut yang mereka yakini bisa untuk mengobati penyakit seperti, diabetes, asam urat, reumatik, penyakit kulit dan beberapa penyakit lainnya, tapi yang jelas banyak cerita yang mengatakan setelah beredam di Pantai Kejawanan mereka yang stroke pun berangsur pulih (sampai saat ini masih belum ada penelitian yang menjelaskan hal tersebut).

Kondisi Pantai Kejawanan yang landai dan dangkal menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung, terutama anak-anak. Karena mereka dapat bermain air hingga agak ketengah pantai. Walaupun demikian, pengunjung juga tetap dituntut untuk selalu berhati-hati.