Apa yang dimaksud dengan Universitas ? ada yang bisa menjawab, Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan Pendidikan akademik dan Pendidikan vokasi dengan berbagai rumpun ilmu atau teknologi. Jika sudah memenuhi syarat yang ditentukan oleh Kementerian Indonesia diperbolehkan menyelenggarakan Pendidikan.

Hanya ada 5 Universitas di Cirebon Yang Terbaik, simak ulasannya sampai selesai :

  1. IAIN Syekh Nurjati Cirebon

IAIN Syekh Nurjati Cirebon adalah Institut Agama Islam negeri yang menyelenggarakan pendidikan akademik dalam disiplin ilmu keaagaman Islam yang beralamat di Jl. Perjuangan, Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

IAIN Syekh Nurjati Cirebon memiliki Akreditasi institusi B yang terdiri dari 3 Fakultas, 24 Program Studi Sarjanan dan Pascasarjana 4 Program Studi.

Situs Website : http://info.syekhnurjati.ac.id/

  1. Universitas Swadaya Gunung Jati

Disingkat UGJ, didirikan pada tahun 1916 dengan tujuan membantu pemerintah pada masa penjajahan Belanda dalam melaksanakan pembangunan, khususnya SDM (sumberdaya manusia) melalui Pendidikan tinggi, yang beralamat di Jln. Pemuda No. 32 Kota Cirebon Jawa Barat.

Universitas Swadaya Gunung Jati memiliki akreditas institusi B yang terdiri dari 7 Fakultas dan 1 Pascasarjana. 16 program studi sarjana dan 4 program studi pascasarjana.

Situs Website : https://ugj.ac.id/

  1. Universitas Muhammadiyah Cirebon

Disingkat UMC, perwujudan idealisme dan komitmen Muhammadiyah Cirebon yang beramal sholeh khususnya untuk peningkatan mutu kehidupan masyarakat. Gagasan pendidiran di Cirebon sejak 1962, yang beralamat di Jln. Fatahilah Watubelah No. 40 Kabupaten Sumber.

Baca juga informasi : Lowongan Kerja Terbaru

Universitas Muhammadiyah Cirebon memiliki akreditasi institusi B yang terdiri dari 7 Fakultas 17 program studi.

Situs Website : https://www.umc.ac.id/

  1. Untag (Universitas 17 Agustus 1945) Cirebon

Untag didirikan pada 2 September 2962, sebagai cabang UNTAG di Jakarta. Berdidirnya UNTAG Cirebon tidak terlepas dari perjuangan tokoh-tokoh yang semula mendirikan Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) Cirebon pada tahun 1961 yang dipimpin oleh D. Usman Imam sebagai Direktur APP Cirebon, yang beralamat di Jl. Perjuangan No.17, Karyamulya, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131

UNTAG (Universitas 17 Agustus 1945) memiliki akreditasi B yang terdiri dari 6 Fakultas dan 1 Pascasarjana,  10 program studi dan 1 program studi pascasarjana.

Situs Website : http://untagcirebon.ac.id/web/

  1. UNU (Universitas Nahdlatul Ulama) Cirebon

Unu didirikan oleh Yayasan Cahaya Putra Bangsa merupakan organisasi kemasyarakat Nahdlatul Ulama wilayah Cirebon. Pendirian ini akan menjadi kebangkitan awal kaum nahdliyyin di wilayah Cirebon.

UNU memiliki akreditasi B yang terdiri dari 6 Fakultas dan 15 Program Studi.

Situs website : http://unucirebon.ac.id

Jadi anda dapat menentukan langkah untuk memilih perguruan tinggi di Cirebon yang terbaik versi Cirebon Berintan, pilihlah program studi sesuai minat anda.

Baca juga informasi : Peluang Bisnis